Rayuan Kepulauan Seribu

March 25, 2013

hari sabtu kemarin gue jalan-jalan sama anak expo 2012 ke pulau harapan. gratisan coy. hahaha

awalnya gue mikir. ngapain sih ke pulau seribu segala, mending ke jogja, atau ke bandung gitu..
tapi sekarang gue ketagihan dan pengen kesana lagi.

perjalanan gue dimulai jam setengah 4 pagi sabtu 23 maret 2013. thanks banget buat ayah yang udah bangunin, bikinin teh, n ngasi uang jajan. jam 4 gue berangkat dr rumah, ketemuan di depan universitas jagakarsa, gue dan temen-temen lainnya naik angkot ber 13. sampe muara karang jam 5.45 dan ternyata yang sampe baru sedikit. padahal di rundown acaranya jam 6 kita berangkat. akhirnya jam 7 kita baru naik kapal. harusnya kalo jam 6 itu kita udh ke kapal, kita bisa dapet tempat yg enak.. tp karna telat, terpaksa gue n neni duduk di atas mesin kapal hahaha, getarannya ga nahan brooo.. gue n neni kepisah dr ola, ayo n widiw. ternyata mereka duduk di atep kapal, hahaha..

sampe pulau harapan sekitar jam 11an dan langsung menuju home stay. sayang gue lupa foto home stay nya. dan menurut gue home stay nya tuh begus bgt. tempat tdr nya banyak, enak, nyaman, ada AC, bersih pula.. habis makan siang dan solat, kita ganti baju dan siap-siap buat snorkling. dan apa yg terjadi? ternyata kita ga jd snorkling. jadi saltum bangeet. hahaha ternyata kita cuma ngunjungin pantai-pantai yg ada di sana. ada 1 pantai favorit gue. disana pasirnya putih, ga ada sampah, sepi, dan airnya jernih banget.

udah puas jalan-jalan dan berenang di pantai kita hunting sunset di pulau bulat. di pulau itu ada penginapan pribadi milik pak harto yang sekarang udh gak diurus lagi. agak ngeri-ngeri gt tp ttp bagus view nya.

udah puas deh seharian mantai kita balik ke penginapan trs mandi dan makan malam terus main uno di penginapannya cowo-cowo, hahaha sempet nyasar kesana kemari pas nyari penginapan si cowo-cowo itu. jam 11 gue udh usaha tidur trs bangun jam setengah 6 pagi, habis sarapan, siap-siap buat snorkling dan berangkat jam setengah 8 pagi

selesai snorkling, makan bakso, packing, mandi trs pulang deh. lagi-lagi gak kedapetan tempat di kapal,  akhirnya duduk di ujung kapal...

sampe muara angke jam setengah 4 sore, terus nyarter angkot sampe stasiun kota, trs naik kereta, turun di pasar minggu, dijemput ayah n sampe rumah jam setengah 6.

ya kira-kira begitulah perjalanan pendek saya di kepulauan seribu. dan bener-bener bikin nagih kesana, lautnya jernih, karang dan ikannya bagus, dan penginapannya juga nyaman. ga perlu jauh-jauh ke bali atau lombok buat liburan, ga perlu mahal-mahal juga. kepulauan seribu gak kalah indahnya sama bali dan lombok.. *promosi..
hahaha oiya nama travel yang dipake kita itu CBA. (cab adventure)