8N10D South Korea, Part I

September 19, 2019

Setelah 7 tahun blog ini lahir, akhirnya Saya alihkan menjadi Travel and Food blog. Sebelumnya Saya sudah punya 77 postingan tapi hampir semuanya isinya curhat gak jelas hahaha dan hanya tersisa 4 postingan yang masuk kategori travel. Jadi.. Saya ingin memulai lagi Blog ini sebenarnya karena Saya butuh hobby untuk mengisi waktu luang dan supaya gak stress akibat kerja kantoran. Ok, kali ini Saya akan berbagi cerita tentang perjalanan ke Korea Selatan, selama beberapa waktu kedepan postingan blog ini akan throwback lumayan lama ya, karena memang Saya punya banyak bahan tapi baru ada niatan sekarang untuk berbagi.

Karena Saya disana 10 hari jadi akan dibagi beberapa part karena ya lumayan banyak yang bisa Saya ceritakan. Perencanaan perjalanan ini memang lumayan mendadak sih, karena Saya melihat postingan dari salah satu travel agent kekinian di instagram yang memposting harga tiket pesawat Singapore Airlines dari Jakarta-Seoul hanya 5,1 juta rupiah pada bulan Agustus 2017 untuk berangkat di minggu pertama bulan April 2018, lalu Saya pun mengajak suami untuk beli tiketnya tapi suami bilang Dia tidak bisa ikut karena pada saat itu Dia akan sangat sibuk dikantornya karena proyek yang dia jalani akan selesai di waktu menuju keberangkatan tersebut. Karena memang ingin sekali liburan bersama Mama, akhirnya meminta  Mama untuk menemani saya jalan-jalan ke korea dan Dia bersedia, kami pun memutuskan untuk membeli tiket tersebut.

Day 1 : Berangkat menuju Korea Selatan

Singkat cerita akhirnya tiba juga juga waktu keberangkatan, dari Jakarta kami transit di bandara Singapura sekitar 1,5 jam dan melanjutkan perjalanan ke Korea Selatan selama 6 jam. Keberangkatan kami dari jakarta itu sekitar pukul 2:00 PM (siang hari) dan kami sampai di Korea Selatan pada pukul 11:30 PM (malam hari). Kami menunggu di Bandara Seoul sampai jam 5:00 AM keesokan harinya karena memang sudah tidak ada kendaraan umum disana.

Day 2 : Korstay Guest House - Yeouido Park

Perjalanan dimulai dari Incheon Airport to Korstay Guest House at Mokdong, kami menggunakan bus dan diperjalanan itu dingin banget jadi awal bulan April itu adalah awal musim semi, suhunya sekitar 3-18 derajat celcius. Kalau kalian bingung mau nginep dimana waktu musim semi, Korstay Guest House ini super recommended, harga permalam nya cuma 300ribu an aja ber dua, sudah dapat sarapan roti, telur, susu, kopi atau teh. Tempatnya nyaman banget dan bersih. Receptionist nya super ramah dan bisa bahasa Inggris, (fyi jarang banget orang korea yang bisa ngomong bahasa Inggris) kemudian di jalan raya depan guest houst nya itu dipenuhi pohon sakura / Cherry Blossom. sungguh indah dan sejuk banget. Untuk review lengkap tentang penginapan ini akan Saya buat lagi di postingan lainnya ya.. stay tune 😉

Ini penampakan jalan didepan Korstay Guest House
Setelah check in (kita dikasih early check in jam 10 pagi baik banget ya?), kami mandi dan makan siang di restaurant dekat penginapan, nah tentang restaurant nanti Saya akan ceritakan di postingan lainnya ya. Lalu kami berangkat ke taman Yeouido, menurut hasil penelusuran Saya di Google sih Yeouido Park ini salah satu taman dengan pohon sakura paling banyak dan indah di kota Seoul.

Full Bloomed of Cherry Blossom at Yeouido Park
Selesai berfoto dan makan ramyun, kami kembali ke hotel, saat itu baru jam 3 sore, tapi karena kami belum sempat istirahat sejak sampai di Seoul dari hari sebelumnya, jadi kami memutuskan untuk kembali ke hotel.

Day 3: Namsan Tower

Hari ke-3 ini kami mulai dengan sangat malas hahaha. Kami baru keluar dari penginapan itu jam 10.AM, wow sekali ya? karena sudah siang dan perut sudah lapar lagi jadi Kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu, dan di perjalanan kami melihat ada yang berjualan strawberry segar. Saya sering dengar kalau strawberry Korea itu manis dan segar. Akhirnya kami membelinya untuk dimakan di perjalanan, harganya hanya 2.500 KRW saat itu 1 KRW = 13 IDR

Strawberry Korea
Perjalan ke Namsan Tower dimulai dengan menggunakan Bus,"Lho kenapa Gak Pake MRT disana?" karena dari MRT station nya itu cukup jauh ke namsan tower dan juga lebih mudah dan dekat naik bus kalau dari penginapan kita. Nah disini kita harusnya ganti bus untuk ke sana, tapi kami merasa sayang aja gitu karna perjalanan dr tempat pemberhentian menuju Namsan Tower itu indah banget, dan cuaca juga lagi gak dingin. Akhirnya kami jalan kaki sampai puncak namsan tapi itu lumayan jauh sih sekitar 2 km deh berasanya dan agak menanjak.

Ini jalan menanjak menuju Namsan Tower

Namsan Tower

Bersama Mama di puncak Namsan Tower
Jadi memang 2 hari pertama di korea ini kami khususkan untuk wisata alam gitu sih karena pohon sakura itu hanya berbunga selama 2 minggu dalam satu tahun, jadi kalau sudah full boomed sakura hanya akan bertahan kurang lebih satu minggu sebelum akhirnya rontok dengan sendiri nya terhembus oleh angin. Alahamdulillah Saya dan Mama masih sempat menikmati indahnya pemandangan full bloomed nya si cantik sakura ini.

Menemukan ranting bunga sakura di jalan
Hmmm sepertinya sampai disini dulu tulisan mengenai santai sebentar di Seoul, South Korea part 1. Doakan Saya agar bisa konsisten update blognya tiap minggu ya teman-teman. Harapan saya dengan blog ini juga bisa membantu teman-teman semua untuk mendapatkan gambaran saat akan pergi ke tempat yang sudah pernah saya datangi, serta informasi yang saya berikan dapat membantu semua readers blog ini.