Pengalaman Bahagia Bersama AirAsia Liburan Seru di Lombok

October 23, 2019

Haiii.. Kemarin Saya sudah sempat memberikan info tentang budget dan itinerary selama berlibur di Lombok (yang belum baca bisa klik link ini → Lombok Sweet Escape, Itinerary and Budgeting 4D3N)
Ada beberapa temen saya yang nanya nih, kok bisa dapet tiket murah? Caranya gimana? Ke travel fair ya?



Okay, Saya sempat infokan di postingan sebelumnya kalau saya menggunakan maskapai AiraAsia saat pergi ke Lombok beberapa waktu lalu. Info dari Flora teman Saya si pemburu tiket promo, ada tiket promo AirAsia dengan tujuan CGK-LOP-CGK. Jujur Saya pribadi belum pernah terbang bersama maskapai ini, membuat Saya mencari tau seperti apa sih keamanan, kenyamanan dan juga pelayanan AirAsia.

Kemudian Saya menemukan artikel yang menyebutkan bahwa AirAsia adalah maskapai low-cost yang telah memenangkan penghargaan sebagai World's best Low-cost Airline dari Skytrax selama 11 tahun.

source: https://www.worldairlineawards.com/worlds-best-low-cost-airlines-2019/

Memilih AirAsia

Review tentang penerbangan maskapai ini juga cukup bagus seperti, jadwal yang tepat waktu, pelayanan yang ramah, dan hal paling penting untuk perjalanan domestik adalah FREE BAGASI sampai dengan 15 kg. Yaaa tau lah ya, kalau kita butuh banget bagasi untuk membawa belanjaan dan juga oleh-oleh, hahaha.

Tanpa ragu kami pun memutuskan untuk membeli tiket tersebut. Pembelian tiket bisa diakses melalui website maupun aplikasi via smartphone. Nah kalau kamu mau dapet info tiket promo, yang harus kamu lakukan adalah follow maskapai tersebut di media sosial yang kamu paling aktif Shaaay.. So kita bisa tau saat sedang ada promo tiket. Biasanya saya tau dari instastory akun resmi AirAsia. Walaupun rasanya selama saya memfollow akun medsos AirAsia sepertinya harga tiketnya sangat terjangkau setiap saat sih.





Pemesanan Tiket

Hal berikutnya adalah HUNTING, tiket promo gak datang dengan sendirinya. Nah kebetulan next destination kami adalah pulau Belitung, Saya akan beri contoh tahap pemesanan tiket yang sangat mudah untuk diikuti:

1. Masuk ke website AirAsia, bisa langsung klik link ini → website AirAsia
2. Pilih kota keberangkatan, tujuan dan tanggal lalu klik "search"/"cari"


3. Pilih jam keberangkatan dan cek harga (pssstt ini lagi promo loh! harganya sangat terjangkau!)


Disini Saya pilih pergi hari sabtu dan pulang hari selasa tertera total harganya 830.200 rupiah, tapiiiii lihat deh kotak sampingnya berangkat hari minggu 407.900, dan pulang hari rabu 362.900 jadi untuk perjalanan PP totalnya 770.800 rupiah. Terjangkau kan?

4. Menu tambahan, disini kita bisa pilih seat atau pesan makanan



5. Masukkan data diri dan kontak detail



6. Proses pembayaran - bisa menggunakan debit maupun credit card. Setelah itu kita akan dapat konfirmasi melalui email.

Keuntungan BIG Member 

Semudah itu kan untuk mendapatkan tiket promo, tidak perlu nunggu ada travel fair dulu Sist, Gan! Apalagi kalau kita punya AirAsia BIG point, dengan mendaftar jadi member kita akan dikirimin notif kalau sedang ada promo lewat email jadi bisa tau lebih awal. Pokoknya banyak banget keuntungannya! Ada banyak rute ke tempat-tempat wisata eksotis di Indonesia yang sering banget promo seperti Bali, Sorong, Labuan Bajo, Belitung, dan Lombok.

Kenuntungan menjadi BIG Member. Source: https://www.airasia.com/member/ 


Bahagia Bersama AirAsia

Pengalaman pertama Bahagia Bersama AirAsia ini tidak akan kami lupakan sih, bener bener se happy itu! Semua review yang saya baca itu benar dan kami merasakannya, mulai dari kemudahan check in (online check in dari H-14 hari waktu keberangkatan) saat itu kami melakukan online check in kurang lebih sekitar 10 hari sebelum berangkat melalui website resmi AirAsia, pelayanan ramah, ketepatan jadwal, take off dan landing yang smooth dan juga free bagasi 15 kg.


Bahagia bersama AirAsia dengan tiket promonya. Kalau tidak, kami tidak akan bisa mewujudkan wacana seumur hidup untuk ladies sweet escape ini. Selama 10 tahun lama nya kami bersahabat, baru kali ini kami bisa liburan bersama. Kami bisa mengunjungi tempat-tempat yang sangat indah, melakukan hal baru seperti snorkelling,  makan makanan enak khas lombok, belajar budaya lombok, tau sejarah lombok, dan yang paling penting adalah karena pengalaman ini, hubungan pertemanan kami semakin erat dan membuat kami ketagihan untuk travel bareng lagi!


Bisa dilihat dong dari ekspresi kami seberapa bahagianya kami di video ini? Kami tidak sabar untuk berangkat ke destinasi selanjutnya yang pastinya #BahagiaBersamaAirAsia!

Terima kasih sudah membaca!
_Isma_

You Might Also Like

71 komentar

  1. Ada satu lagi lho yang menyenangkan dari Air Asia ini: smooth landing!
    Asli sih Air Asia ini landing terhalus yang pernah gue rasain hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Nandita, jujur pengalaman saya bahkan saya gaktau kalau kita sudah landing hahaha bener-bener smooth!

      Delete
  2. Ketika AirAsia mulai menggeliat, saya kok berdoa kencang ada rute Karimunjawa, entah dari Semarang atau malah dari Jogja. Bisa aja misalkan Jakarta-Semarang-Karimunjawa, kan mayan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, kalau benar rute itu dibuka sih saya mau banget mba ke Karimun jawa haha soalnya denger-dnger naik kapal laut cukup jauh ya belum lagi terkendala ombak..

      Delete
  3. Air Asia selalu menjadi pilihan kami dalam bepergian. Kualitasnya tak usah diragukan lagi...

    ReplyDelete
  4. Asyik ya dapat tiket promo AirAsia. Pelayanannya gak perlu diragukan lagi. Aku mau intip webnya.

    ReplyDelete
  5. Wah seru sekali ya . Semoga saya juga bisa berkesempatan untuk liburan bersama teman teman

    ReplyDelete
  6. Belum pernah pakai maskapai ini nih, karena memang belum ada agenda traveling lagi... jadi belum hunting tiket lagi... semoga aku bisa segera traveling lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus dicoba banget mba, traveling bersama AirAsia nyaman sekali.

      Delete
  7. Keren nih AirAsia, disaat maskapai lain bagasi bayar lagi, AirAsia masih free! Harga tiketnya pun murah!

    ReplyDelete
  8. Aku sudah beberapa kali pakai airasia, betul mba emang gak pernah nyesel pilih airasia. Iya pelayanannya oke dech

    ReplyDelete
  9. Wah, senangnya liburan ke Lombok naik AIr Asia. Btw aku juga member sih cuma ga tau point2 gimana tuh masih berlaku ga ya? Emang bahagia terbang bersama AA ini. Pelayanannya bagus, on time ya. AKu pernah ke Bali naik AA. Mau lagi ah. Lagi ada promo ga ya? Heheheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lumayan tuh BIG point nya siapa tau masih bisa ditukar. iya mba lagi banyak promo, coba di check deh di web or aplikasi nya hehe

      Delete
  10. Duh senangnya dapat Tiket murah. Dapat free bagasi 15 kg pula. Skrg tiket rata2 berasa Mahal Karena harus nambah bagasi Kan..

    ReplyDelete
  11. Wah, Mayan banget free bagasii segitu banyak. Humm, bisa dicoba nih kapan-ka9😃

    ReplyDelete
  12. Wah ceritanya bikin mupeng! Tanggung jawab loooh! Ku rindu liburan, huhuhu. Semoga nanti ada waktu yg pas buat aku dan keluarga kecil liburan seru sama Air Asia juga. Atauuu kapan-kapan kita yg liburan bareng kuy? Kapaaan yaaah hahahahaha

    ReplyDelete
  13. Belinya lewat web atau aplikasi airasia langsung ya, mbak?

    Sayang banget ya AA sudah tidak ada di OTA buatan Indonesia, akibat duopoli yang coba dilakukan maskapai dalam negeri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin pas Ke Lombok sih lewat web, ini juga aku contohinnya lewat web. karena takutnya kalau contohin lewat apps banyak readers yang belom punya apps nya dan males download hehehehe.

      Delete
  14. Wah, AirAsia adalah maskapai yang paling sering aku naiki. Udah nggak usah khawatir lagi soal servisnya. Btw kak, kamu harus tau, on-board meals AirAsia itu sejauh ini adalah yang paling murah! Gimana enggak, Rp30.000-an udah bisa beli makan (bisa lebih mahal tergantung terbang dari negara mana), terus udah termasuk air mineral atau kopi panas.

    Kalo buat update promo sih lebih cocok jadi member AirAsia Big kak, nanti tiap mau ada promosi bakal dikirim email.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih banget infonya. aku baru tau on-board meals nya semurah itu. next time aku bakal coba ah, bisa buat di review juga kan hehehe.

      betul banget aku pake member BIG point jadi selalu update promo nya AirAsia

      Delete
  15. Beberapa kali naik AA dan jadi member AirAsia Big. Musti cek² lagi nih promonya. Sayangnya engga ada di OTA langganan sih. Jadi hrs buka sana-sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak masalah kok mba, kan bisa beli langsung lewat website atau aplikasi nya.

      Delete
  16. kepengen ke Lombok batal melulu, karena tiketnya mahal banget buat ber4..
    coba ah ke Air Asia, mana tau ada rejeki dapat tiket murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ayok mba dicoba, mudah-mudahan Saya doain dapat tiket murah juga ya mba.

      Delete
  17. Makin cinta deh sama AA. Apalagi banyak promo dan bisa redeem poin dari BIG Point. Ke Belitung PP sekitar 700 rb-an itu duuh menggoda sekali. Jadi pengen juga ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba betul, keuntungannya banyak sekali. Belitung emang menggiurkan sekali sih yaa.. haha

      Delete
  18. Lombok jadi impian wisataku dari dulu, tau banyak tentang Lombok dari novel dan berhasil buatku pengen ke sana. Semoga ada rizki bisa main sampai ke Lombok kaya Mba. Apalagi sekarang ada banyak promo dari air asia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, patut banget ke lombok dengan AirAsia yang harga tiketnya bersahabat. Semoga mba diberikan rizki dan bisa tercapai keinginan jalan-jalan ke lombok ya.. Aamiin.

      Delete
  19. udah lama gak naik air asia nih,, dan semoga aja bisake lombok juga dari medan. ehehhe

    ReplyDelete
  20. i'm looking forward to get an experience with Air Asia, semoga ga lama lagi, pengen pake air asia ke singapore

    ReplyDelete
  21. Wah airasia sih emang the best lah. Tiket murah. Pelayanan oke

    ReplyDelete
  22. Perjalanan perdana bersama kalian keluar kota bahkan pulau dg maskapai murah namun bukan kaleng2 merupakan suatu pencapaian 2019 yang RUAAAARRR BINASAAA~ sepertinya patut di selebrasi dengan perjalanan part 2 hahaha

    ReplyDelete
  23. Perjalankanku sebagian besar menggunakan airasia. Maskapai LCC terbaik sik ini. Mimpiku mengunjungi negara-negara impian nyata berkat airasia. Bahkan Desember nanti juga ke Danau Toba bakal naik airasia dari KL. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku belum pernah nih ke danau toba. have fun mba! jangan lupa dibagi cerita pengalaman #bahagiabersamaairasia nya

      Delete
  24. Sebenarnya scra pribadi blm pernah naik maskapai Air Asia, cuman pas sy baca artikel di atas, sepertinya saya hars mencoba, terima kasih mbak infonya y.

    ReplyDelete
  25. Ternyata seru dan nyaman juga ya naik maskapai air Asia. Saya sendiri belum pernah coba maskapai ini si.. tapi kalau tau harga penerbangannya banyak promo si sangat recommended ya.

    Menurut saya, kenyamanan naik maskapai apapun itu kalau memenuhi beberapa poin:
    - Harga tiket terjangkau
    - Service pelayanan baik
    - Tidak delay
    - Kenyamanan penerbangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. poin poin yang mas Kholis sebutkan diatas itu ada semua di AirAsia mas. plus nya lagi landingnya smoooth banget, dapat free bagasi, dan harga makanan on board nya murmer!!

      Delete
  26. Keren banget yaa, pake air asia ini. Saya sih biasanya waktu ke Lombok dulu pake maskapai tetangga,hehe. Penasaran juga mau nyoba pake Airasia

    ReplyDelete
  27. Setelah baca review yang sangat menarik ini, jadi bingung mau komentar apa. Soalnya mau bilang Coba Geh,,,, tapi saya sendiri belum pernah merasakan naik pesawat. Hehehe.

    Apa yang di bahas di sini bisa jadi referensi kalo mau bepergian naik pesawat ada baiknya bisa mencoba pake maskapai Airasia.

    Jangan lupa berburulah tiket promonya supaya bisa memangkas biaya ongkos. Kan lumayan bisa buat beli oleh oleh.

    ReplyDelete
  28. Belum pernah sih naik air asia. Oh iya itu harga tidak berubah kan mbak? Kata teman harganya akan berubah setelah ada tambah biaya apa gitu saya lupa. Moga bisa pergi ke Lombok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak kok. berubah kalau nambah beli makan atau beli bagasi.

      Delete
  29. TOSSS...!!
    Aku adalah pengguna AirAsia fanatik setahun paling gak 3x PP (6 flight) ke KLIA2.. pernah nyoba yg lain, untuk value memang bagus banget. Yang saya suka, AirAsia itu ontime..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah susah move on ya kalau udah pernah terbang dengan maskapai yang satu ini.

      Delete
  30. Menyenangkan kalau ada perusahaan yang memberikan layanan hingga ke printilan kecil. Serasa kita dimanjakan dengan layanan mereka, sebab jarang yang perhatian banget. Air Asia ternyata salah satu yang melakukannya. Keren deh.

    ReplyDelete
  31. Sejauh itu bisa semurah itu? Really? Free bagasi 15 kg tuh bukan fasilitas yang kaleng-kaleng buat masa sekarang. O ya untuk cek promo biasanya bisa lihat dimana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka mantengin IG nya mba, coba deh falaw ig nya asirasia

      Delete
  32. semenjak air asia nggak gabung dengan traveloka, aku juga sering pantengin IGnya air asia, siapa tau aja mendadak ada promo, kan lumayan ya.. liburan tak terduga dan spontan gitu aja malah bikin seru.

    Salam,
    Brillianty

    ReplyDelete
  33. Iri dengan persahabatannya hehehhe

    Air Asia ni andalan banget buat traveller emang. Makin cinta sama maskapai yang satu ini deh

    ReplyDelete
  34. Aku juga sudah siap boking satu tiket Sby-Lombok. Karena kemaren sempat sliweran promo tiker airasia 300-400 ribu dengan tujuan Lombok. Disitu aku ambil kesempatan untuk sekalian merencanakan pulang ke Lombok

    ReplyDelete
  35. Wah AirAsia sering bikin promo ya? Mantab juga nih kalau bisa dapat tiket dengan harga miring banget kaya gitu. Jadi pengin lebih sering travelling :)

    ReplyDelete
  36. Murah banget ongkosnya ya. AirAsia sedari dulu memang ramah di kantong. Benar-benar sahabat traveler.

    ReplyDelete
  37. Ingin rasanya saya bisa pergi ke Lombok apalagi destinasi wisata disana seperti pantai dan gunung yg terkenal di dunia.. apalagi menggunakan tiket pesawat airasia dan terjangkau murah..

    ReplyDelete
  38. AirAsia memang mantab.. sering mengadakan promo tiket murah.. kalau baca artikel ini jadi pengen pergi ke lombok lagi...

    ReplyDelete
  39. Saya juga sempat merasakan berbagai kemudahan dari air asia tapi ada kelemahannya... minimal harus familiar dengan aplikasi dan inet... untuk orang tua agak sedikit repot

    ReplyDelete
  40. Terakhir pakai Air Asia waktu travelling ke Bali. Harga tiketnya bikin hepi meski suasana di pesawat ramee kayak naik bis. hehehe..

    ReplyDelete
  41. Pas air asia bikin rute ke lombok aku senang banget. Kapankapan bisa liburan ke sana ga pake mahal.

    ReplyDelete
  42. lah, aku dulu juga pake air asia loh mbak pas ke lombok,,

    seru 3 hari di lombok,ke gili trawanga, gili air, gili meno trus ke pantau kuta lombok juga,, wes lgsg menghitam kulitku :D

    ReplyDelete
  43. Sejak awal AA beroperasi di Indonesia saya udah jatuh cinta sama maskapai ini. Low cost, layanannya tetap prima
    Sayangnya gak ada penerbangan ke Kendari, kampung halaman saya. Berharap suatu hari AA membuka jalur Sulawesi

    ReplyDelete
  44. Kak, kalau Air Asia BIG POINT sebetulnya selain untuk dapetin info promo lebih dulu, berguna untuk apa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diatas udah aku jelasih kok kak, bisa langsung dapet diskon harga tiket juga.

      Delete
  45. Wah seru ya kalau pas dapat tiket promonya. Jadi murmer.. Sayangnya aku jarang pakai pesawat untuk ke mana2.saudara kebanyakan ada di Jawa, jadi kebanyakan transportasi pakai jalur darat. Liburan juga ga pernah sampai ke luar pulau. Tapi baca artikel ini kok jadi pengen ya?

    ReplyDelete
  46. Wah, asyik banget kalau liburan ke Lombok. Indah dan adem di sana. Saat ke sana dulu, belum banyak kendaraan, dan jujur, masih banyak warga yang kurang mampu. Sekarang sudah meningkat tajam ekonominya setelah dipegang Pak TGB.
    Eh iya, Air Asia memang maskapai yang kebangetan murahnya. Tapi saya kok belum pernah, ya, kayaknya. Jadi tak bisa ikut lomba, deh.

    ReplyDelete
  47. kebetulan saya ada rencana mau jalan jalan ke luar negeri tepatnya ke singapore pada januari mendatang, apakah ada promo ya dari airasia ? hitung hitung sih untuk menghemat budget

    ReplyDelete
  48. Airasia keren ya maskapainya, boleh dicoba nih kalo mau berpergian jauh.

    ReplyDelete
  49. setuju kalau air asia emang rajanya tiket murah

    ReplyDelete