Weekend Getaway - M Bloc Space, Tempat Santai Hits baru di Jakarta

November 01, 2019

Halo... Saya ingin memperkenalkan content baru di blog ini nih "Weekend Getaway" jadi setiap hari Jumat, saya akan publish tempat-tempat menarik untuk kumpul bareng temen, keluarga, ngedate, beraktivitas, atau bahkan yang sedang ingin menyendiri. Mudah-mudahan bisa jadi referensi teman-teman semua yang membaca agar tidak galau lagi "weekend ini kemana ya?"

Jadi weekend kemarin saya, dan 2 orang sahabat saya (Nandit dan Widiw) berencana untuk menemui kawan kami dari Lombok bernama Lely yang sedang berkunjung ke Jakarta. Lely menginap di hotel yang berada di daerah Blok M, karena waktu yang tak banyak kami pun tidak bisa pergi jauh. Setelah Googling munculah tempat yang bernama M Bloc Space. Sepertinya tempat ini sedang hits karena sering sekali muncul di instagram explore saya, karena penasaran kami pun mengunjungi tempat tersebut.



Letak M Bloc 

Kawasan ini terletak di Jalan Sisingamangaraja 37 AH, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.  atau klik link ini → M Bloc space untuk langsung menuju google maps. Apabila kamu berencana kesana mengguanakan transportasi umum, letak M Bloc Space ini berada di antara stasiun MRT Blok M dan ASEAN, bila menggunakan bus atau taxi online tempat ini sangat mudah dijumpai karena terletak sebelum terminal Blok M.





Baca juga: 

Ruang kreatif anak muda Jakarta

Begitu sampai disana kami terpana karena konsep jadulnya seperti di era tahun 80an. Bagian depan terdapat tulisan M bloc diatas bagunannya dan konsep seperti theater jadul. Di samping kanan-kirinya terdapat restaurant-restaurant dengan konsep yang mendukung. Lahan seluas 6.500 meter square milik PERURI (Perusahaan Percetakan Uang RI) ini dialihfungsi sebagai ruang kreatif bagi muda mudi milenial yang multifungsi.  Kami penasaran ada apa di dalamnya dan memutuskan untuk melihat bagian dalam bangunan tersebut, ternyata ruang kreatif ini belum seutuhnya selesai dibangun. Masih banyak bangunan-bangunan yang sedang dalam konstruksi. Bagian dalam dari kawasan ini yang tidak terhihat dari jalan raya, ada banyak mural yang keren-keren dan pastinya instagramable banget deh buat hamba konten seperti kita hahaha




Kuliner di M Bloc

Setelah meng-explore kawasan tersebut, kami singgah di kedai ice cream bernama Kebun Ide Gelato. Rasa ice cream nya unik-unik sekali dan patut dicoba deh. Bangunan dan design restaurant yang ada disana juga unik sekali membuat kita nyaman dan betah berlama-lama disana. Karena kami hanya makan ice cream saja dan transportasi yang kami gunakan adalah MRT jadi pengeluaran weekend ini sangat ramah dikantong (maklum ya tanggal tua, belum gajian hehehe).

Berikut restaurant yang ada di M Bloc Space yaitu, Tokyo Skip Jack, Demajors, Beyoutiful, Kedai Tjikini, UnionWell, Titik Temu Coffee, Mr. Roastman, Rumah Lestari, Suwe Ora Jamu, dan juga ada Connectoon serta merchant lainnya.



Beberapa info penting yang harus kamu tau sebelum kesini: 

1. Tidak ada tempat Parkir, lebih baik naik transportasi umum atau taxi online
2. Tidak dipungut biaya  untuk memasuki area M Bloc
3. Cashless, saat membeli ice cream di Kebun Ide Gelato kami diberi tau bahwa di area M Block ini tidak melayani transaksi Cash. Kamu bisa menggunakan kartu debit, credit atau E-wallet untuk melakukan pembayaran di merchant yang ada di area M Bloc ini.

Setelah matahari terbenam, kami menunaikan shalat Maghrib di tempat yang disediakan dan bergegas pulang. Nah, gimana nih teman-teman? tertarik tidak untuk santai sebentar disini? tulis di komen ya pendapat kalian..



Terima kasih sudah mampir
_Isma_



You Might Also Like

21 komentar

  1. Ternyata malam hari juga cantik, banyak lampu-lampu. Jadi ingin ke sana juga.

    ReplyDelete
  2. deket kantor saya ini, tinggal ngesot doang, tapi saya belum pernah ke sana. hihihihi

    ReplyDelete
  3. Masuk list ketika nanti ke Jakarta nih. Mantap

    ReplyDelete
  4. Tempatnya bagus banget buat foto-foto. Jadi pengen ke sana.

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata cakep ya sekarang di sana
    Udah lama gak main ke daerah m bloc
    Itu mural-muralnya kece euy

    ReplyDelete
  6. Wahh kami baru tahu ada tempat sekeren ini...

    ReplyDelete
  7. Muralnya cakep dan tempatnya pun asyik buat pepotoan ya.. Duh tapi kok cashless ya? Hihi..

    ReplyDelete
  8. Oalaah ini toh tempat hits yang ada di deket Blok M haha. Ternyata emang keren yaa kak cocok buat kumpul sama temen-temen nih. Spot fotonya juga banyak jadi bisa foto-foto deh hehe

    ReplyDelete
  9. Tempat kekinian bnget ya, lumayan deket kl naik MRT dari kantor. kapan2 cobain ah. Makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
  10. Belum full berfungsi ya M Bloc Space ini? Selain merchant & kulineran ada apa lagi? Seru pasti kalo kawula muda (ehehe jadul amat istilahnya) ngumpul, hang-out bareng...

    ReplyDelete
  11. Lagi hits banget ya M Bloc. Saya pengen ke sini, tetapi masih ragu. Suka malas kalau kerameean.

    Rasto favorit saya sekeluarga ada di sini. Tokyo Skip Jack. Kalau ajak anak-anak, bisa-bisa mereka langsung maunya ke sana :D

    ReplyDelete
  12. Iya, bener, jadul pisan. Melihat bangunan-bangunannya, saya langsung inget film-film jadul yang dimainin sama Rano Karno dan Yessy Gusman, hahahaa..

    ReplyDelete
  13. nyesel ga bisa ikutan kesindang... Next ajak2 aku dong qaaaqqqqq

    ReplyDelete
  14. Duh kebeneran lagi kepo soal Mbloc ini. Pas Ada tulisan ini. Yg Instagram orang2 kuraang komplit ceritanya. LOL

    ReplyDelete
  15. Aku liat nih waktu grand openingnya dan rame banget isinya sama anak-anak muda gaul Jakarta.

    Bener banget, area ini belum sepenuhnya dibangun dengan tuntas. Dan waktu saya ke sana, belum ada gerai makanan yang mengenyangkan, hanya ada tempat makan yang lucu-lucu saja.

    Wah, bagus banget ya sudah tidak menerima uang cash. Jadi lebih praktis kalau mau jajan di sini :)

    ReplyDelete
  16. Aku udah tau tempat ngehits ini cuma belum kesampaian benar2 mampir dan kulineran hahaha. Iya, enak naik-turun MRT pas di depannya kan ada stasiunnya. Hemat deh dan cepat pula. Oh, cashless ya? Penuhin isi kartu debit kalo gitu hehehe.

    ReplyDelete
  17. cashless nya ini karena kesepakatan gerai2nya kali ya? boleh buat dicoba nih, menepi sejenak dr keramaian Jkt yak

    ReplyDelete
  18. ini lokasinya seberang Kejaksaan Agung? yang dulu berupa lokasi perumahan yang sepi?
    ok banget nih, bolehlah dicatat untuk tujuan weekend
    supaya area blok M balik lagi ke masa kejayaannya dulu

    ReplyDelete
  19. Wah asyik juga ya tempatnya buat nongkrong dan bersantai bareng teman atau keluarga, banyak resto dan rumah makan yang terjangkau kantong, ada kedai gelato dan tempat pepotoan..

    ReplyDelete
  20. M Bloc nih tempat ngehits baru. Saya ke sana ngopi di Oeang.

    ReplyDelete
  21. wah ini yang lagi happening ya :D pengen banget kesana tapi belum ada temen :(

    ReplyDelete