Weekend Getaway - Pengalaman Naik J-sky Ferris Wheel

January 09, 2020

Sebulan yang lalu, saya dan suami mengajak kakak ipar saya serta anak-anaknya untuk manaiki wahana Bianglala di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) . Lokasinya lumayan jauh dari rumah kami yang berada di Jakarta Selatan, tetapi hal ini tidak mengurungkan keiinginan kami untuk mencoba wahana ini. Saya sempat membaca artikel dari kompas mengenai bianglala ini, yang menyebutkan bahwa J-sky Ferris Wheel adalah bianglala Tertinggi di Indonesia.

Lokasi J-sky Ferris Wheel

Saat itu kami menggunakan kendaraan pribadi, cukup mudah untuk menjangkau AEON Mall JGC ini karena lokasinya yang dekat dengan jalan Toll. Bianglala ini terletak di lantai 3 dengan ketinggian sekitar 70 meter. Diameter bianglala ini sebesar 50 meter dengan 32 cabin dan kapasitas maksimalnya bisa mengangkut 192 orang.


Harga Tiket Masuk Wahana

Harga yang ditawarkan bervariasi, saat weekday dan weekend pun berbeda tentunya lebih mahal harga saat weekend. Satu cabin maksimal hanya bisa dinaiki dioleh 6 orang saja, anak-anak yang tingginya kurang dari 90 cm tidak perlu membeli tiket masuk wahana ini. Berikut rincian harga nya:

Weekday: (Minggu - Kamis : 10:00 - 21:00 WIB)
Regular Rp. 50.000 (untuk 1 orang)
Couple Rp. 150.000 (private cabin untuk 2 orang)
Karaoke Rp. 200.000 (private cabin umtuk 2 orang)
VVIP Rp. 300.000 (private cabin untuk 6 orang)

Weekend: (Jumat-Sabtu 10:00 - 00:00 WIB)
Regular: 60.000 (untuk 1 orang)



Review J-sky Ferris Wheel

Kami sudah memesan tiket lewat traveloka experience (duh gak di endorse sih tapi yaudah lah) lumayan lah diskon walaupun gak banyak. Sesampainya di AEON Mall, kami makan siang terlebih dulu lalu lanjut naik J-sky Ferris Wheel. Saya pikir jika kita sudah membeli tiket lewat traveloka, maka tidak perlu untuk antri lagi di loket, ternyata tidak. Kami harus tetap antri untuk scan barcode yang sudah kami beli tadi, buat apa beli online ya kalau ujung-ujungnya harus tetap antri di loket?

Contoh ketika saya ke Universal Studio Singapore, karena sudah membeli tiket lewat online jadi kami tidak perlu antri lagi di loketnya, langsung scan barcode di pintu masuk. Saran saya untuk management J-Sky Ferris Wheel untuk mengefisienkan sistem scan barcode agar pengunjung yang sudah membeli tiket tidak perlu lagi antri di loket pembelian karcis masuk.

Barcode yang sudah di scan tadi kami tunjukan kepada petugas yang menjaga pintu masuk untuk naik wahana bianglala ini. Kami membeli paket VVIP agar 1 cabin hanya untuk kami saja, tidak dicampur dengan pengunjung lain. Anak-anak kakak iparku sangat gembira bisa menikmati wahana ini, walaupun si Kakak agak ketakutan awalnya. Sayangnya kami menaiki wahana ini setelah pukul 18:00 jadi kami hanya diperbolehkan untuk menikmati satu kali putaran saja.





Jika menaiki wahana ini sebelum pukul 18:00 pengunjung bisa menikmati dua kali putaran, namun lampu-lampu yang ada di wahana ini belum dinyalakan. Pengunjung tidak perlu takut kepanasan saat berada di dalam cabin bianglala ini karena di setiap cabin tersedia air conditioning (AC) yang cukup dingin. Ada pula cabin khusus karaoke yang bisa dinikmati untuk berdua, saya kurang tau berapa kali putaran untuk jenis ini. Seandainya ketentuan sama berlaku untuk cabin karaoke, duh kurang banget ya waktunya! Satu putaran saja hanya memakan waktu sekitar 12 menit, kalau karaoke hanya mendapat 2-3 lagu saja sepertinya. (leave a comment ya kalau kamu sudah pernah coba karaoke di J-sky Ferris Wheel)



Setelah selesai satu kali putaran menikmati wahana ini, kami pun turun dari cabin. Sebenarnya cukup asyik sih berada di cabin bianglala yang menyajikan pemandangan kota jakarta, akan tetapi waktu yang diberikan benar-benar terasa sangat sebentar. Ya namanya juga santai sebentar 😂 jadi bagaimana? tertarik berkunjung dan mencoba wahana J-sky Ferris Wheel?

You Might Also Like

37 komentar

  1. Wah... samaan kita kak... kemarin baru nyoba juga naik wahana ini tapi belum sempat menuliskannya... bahkan dapat 3 kali putaran (karena kami naik sore hari dan masih sepi pengunjung, jadi di bolehkan 3 kali putaran)

    ReplyDelete
  2. Lebaran kemarin udah rencanain mau naik ini, eeeh malah sakit sampai rumah papa mama mertua. Hahaha. Jadinya batal, mentok main ke Taman Legenda Dinosaurus di TMII. Semoga kesempatan berikutnya bisa ke sini. Makasih info tiketnya ya mba.

    ReplyDelete
  3. Heheh... Ternyata naik bianglala bisa beli tiketnya online ya... Sudah lama pengen naik bianglala.. Kapan-kapan perlu coba nih berart

    ReplyDelete
  4. wah sudah beli tiket online tapi kok masing harus ngantri sama kayak pengunjung yang beli tiket di lokasi ya, padahal kan kalau di webnya traveloka, disebut salah satu keunggulannya beli tiket online itu nggak perlu antri kayak yang beli tiket reguler. Kalaupun harus antri di pintu masuk, jalur antriannya disendirikan

    ReplyDelete
  5. saya kok ngeri ya mba kalo naik biangalala. aman ga sih mba?

    ReplyDelete
  6. Sama besar kayak yg di Ancol ga Kak? Eh...engga tahu masih ada atau engga. Udah dulu banget. Aku sekali aja cukup kayaknya. Lutut bisa gemeteran. Wkwkwk...

    ReplyDelete
  7. wahhh.. jadi pengen nyoba wahana ini. dengan ketinggian 70 meter pasti keren tuh pemandangan sekitarnya..

    ReplyDelete
  8. serunya membawa keluarga kecil ke tempat seperti ini naik j Sky ferris wheel.. rasanya membawa keluarga bisa quality time family

    ReplyDelete
  9. Sudah lama mendengar tentang wahana yang satu ini, tapi belum kesampaian buat nyoba langsung. Kayaknya seru banget ya naik ini, apalagi saat malam, menikmati keindahan kerlap kerlip lampu kota kota dari ketinggian

    ReplyDelete
  10. Aku sering ke AEON JGC cuma belum pernah naik ini mba, next mau ajak anakku ah naik ini. Etapi kok udah beli tiket online tetep antri, ya ngapain juga beli online yaa, harusnya kan ada antrian khusus yang online. Wow, setiap cabinnya pake AC dijamin nyaman yaa, tapi gak serem kan ya mba alias safe lah ya wahananya?

    ReplyDelete
  11. Membayangkan naik ini di sore hari menjelang senja. Wuaaaah! Tak terbayang pemandangan eloknya.
    Jadi pengen banget, nih.

    ReplyDelete
  12. Ini asik banget ni kalau buat pacaran disini, romantis abis sambil ngobrol dan liat pemandangan kota dari ketinggian. eaa eaa eaa.

    ReplyDelete
  13. Waah, seru banget nih mbak kl kesana bareng2 keluarga, pasti mereka senang banget.. Saya belum pernah kesana nih, kudet ya. Hahaha

    Smg next kesampaian bisa kesana

    ReplyDelete
  14. Yuni phobia ketinggian. Tapi keknya nggak papa deh nyobain wahana ini. Yang penting mah nggak liat ke bawah. Ye kan? Hehehe

    ReplyDelete
  15. Belum pernah coba yang ini kak, biasanya cuma naik bianglala khas pasar malam #norak ya.. hehe..
    Next time kalo ke Jakarta harus ke J-sky Ferrys Wheel

    ReplyDelete
  16. Suka gitu deh, gayanya kadang-kadang pengin gaya 4.0 tapi sistem yang diterapkan masih 2.0. Udah tau pengunjung udah beli karcis, masih aja suruh antre di loket ya.

    ReplyDelete
  17. saya sebagai orang yang takut ketinggian, cukup mantau dari cerita mbak aja deh hehehehe

    ReplyDelete
  18. Wah setelah baca artikel ini jadi tertarik berkunjung dan mencoba wahana J-sky Ferris Wheel. Asyik memang kalau bersama keluarga. Oh iya mengenai masalah tiket bisa jadi masukan untuk manajemen nih.

    ReplyDelete
  19. Yah semoga kalo menikah nanti gak sama seseorang yang suka naik beginian. Entahlah apakah saya masih takut ketinggian apa enggak. Terakhir sih ke ketinggian pas gotong royong ngecor bangunan ketika org2 memilih dibawah (karena banyak yg takut)

    ReplyDelete
  20. Palembang belum ada nih. Padahal seru juga kalau ada di pinggiran Sungai Musi gitu, macam yang ada di Asiatique, Bangkok haha.

    ReplyDelete
  21. Lucu ya ada yang karaoke juga, tapi bener banget kalo satu putaran buat yang karaoke pasti kurang. kapan-kapan pas weekday aku pengen nyoba juga ah naik ini.

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah berkunjung ke sini walau sudah beberapa kali melintas. Dan memang penasaran untuk bisa naik ferris wheelnya yang hits itu. Keren deh, ada kabin karaoke segala, jadi penasaran.

    ReplyDelete
  23. Aku tuh sudah 2x ke AEON Mall tapi belum pernah naik wahananya. Cuma lihat aja soalnya berdua sm anak gadis paling kepengennya makan hihihi. Durasinya berapa lama sih misal di atas pk 18.00? Kan sebelumnya dapat 2 putaran jadi 24 menit gitu mbak? Maunya lamaaaa hahaha :) Emak ogah rugi.

    ReplyDelete
  24. Naik wahana ini sama keluarga seru banget ya. Apalagi sama doi, hehe. Andaikan ini ada di Pontianak hu hu hu.

    ReplyDelete
  25. ISh aku makin mupeng pengen nyobain wahan ini. Harus segera mengagendakan main ke AEON Mall deh. Anakku pasti seneng banget kalau diajak naik j-sky ferris wheel

    ReplyDelete
  26. harga tiketnya lumayan mahal juga ya kak. gak kebayang kalau misalkan pas lagi naik ini kondisi angin kencang, apalagi aku orangnya takut ketinggian hehe.

    ReplyDelete
  27. Nggak bisa diputar seperti bianglala yang di Dufan dong ya?

    Pengensih nyobain, tapi mager juga untuk le sana. Ahahahah

    ReplyDelete
  28. Terakhir kali naik Bianglala dulu waktu kecil di pasar malam. Setelah gede kadang sering kangen juga main beginian hehehe

    ReplyDelete
  29. Penasaran sama karaokeannya. Jadi itu di dalamnya akan ada lagu? Tapi, kayaknya nanggung ya kalau cuma 2-3 lagu. Lagian mendingan menikmati pemandangan dari atas aja daripada karaokean :D

    ReplyDelete
  30. Seru juga kayaknya karaokean di bianglala. Tapi aku dasarnya takut ketinggian jadi kalau naik ngeri-ngeri sedap. Mungkin kalau sambil karaokean, takutnya bakal berkurang ya :D

    ReplyDelete
  31. Menarik juga sih ini ferris wheel di AEON JGC. Aku pernah sih beberapa kali mengalami acara di mana harus tetap antri meski udah beli online, baik dalam maupun luar negeri. At least kita nggak kehabisan tiket karena udah curi start beli di online.

    ReplyDelete
  32. Pastinya seru banget mencoba salah satu bianglala tertinggi di Indonesia yah. Aku mau coba yang couple ah biar romantis giut berdua di dalamnya. Harga juga masih terjangkau banget ya kan.

    ReplyDelete
  33. Wah aku belum pernah nyobain nih. Tampaknya asyik bisa menikmatinya dg keluarga / sahabat ya mba...

    ReplyDelete
  34. Whooaaa... Tinggi banget mbak....
    Pasti pemandangan dari atas sana itu keren dan indah. Musti masukin dalam bucketlist nih.
    Hahaha

    ReplyDelete
  35. Teenyata sudah ada Ferris-wheel di Jakarta. Keren. Ih sayang banget ya Mbak masa cuma sekali putaran.

    ReplyDelete
  36. Dulu pernah datang ke sini, tapi nggak sempat naik. Kapan-kapan pengen nyobain juga :D

    ReplyDelete
  37. Pengen coba tapi takuut, uhh, payah dirikuuu..padahal seru ya, dan pemandangannya pasti indah sekali..

    ReplyDelete