8N10D South Korea, Part III

October 09, 2019

Hai all, di postingan sebelum nya Saya sudah menceritakan pengalaman saya ke negeri gingseng ini sejak hari pertama sampai hari ke lima. Sesuai janji saya akan menuliskan pengalaman saya dari hari ke 6 sampai ke 10,  yang belum membaca bisa klik link dibawah ini:
8n10d South Korea Part I
8n10d South Korea Part II

Day 6 : Myeongdong Times Hostel & Myeongdong Shopping Street

Jadi di hari ke 6 ini kami memutuskan untuk pindah hotel ke kawasan yang lebih strategis. hal ini kami putuskan karena memang di 4 hari terakhir ini kami ingin berburu skin care hahaha dan kami juga buka jastip saat itu. Perjalanan kami mulai dari Korstay Guest House di area Mokdong menuju Myeongdong Times Hostel di Myeongdong dengan menggunakan Bus. Kenapa Bus? karena perjalanan menuju MRT dari Korstay cukup jauh bila dibandingkan dengan bus, lagi pula bila menggunakan bus kami tidak perlu transit ataupun naik turun tangga.

Kami check in di Myeongdong Times Hostel (MTH) sekitar pukul 1 siang dan mengeksplor area hostel tersebut. Kalau dibandingkan dengan Korstay, hostel ini cukup mengecewakan. Tapi Saya gak mau  spoil dulu deh karena Saya akan membahas detail mengenai penginapan selama di Korea, ditunggu ya gaes.

Setelah berisitahat sejenak, pukul 4 sore kami berjalan-jalan di Myeongdong shopping street. Okay, kalau kamu berencana kesini Saya saranin jangan bawa uang banyak-banyak karena pasti akan habis hahaha. Harga skin care produksi korea bisa lebih murah 50% jika dibandingkan apabila kamu beli di Indonesia. Disini juga banyak sekali street food halal, jadi kami pun makan malam dengan berbagai macam street food. setelah puas berbelanja dan menikmati jajanan khas Korea, kami kembali ke hotel untuk beristirahat

Sore hari di Myeongdong

Day 7 : Kuliner Halal di Itaewon & SM Town Coex Atrium

Salah satu alasan kami pindah hotel adalah karena kami ingin wisata kuliner Halal di Itaeowon yang mana tempatnya sangat dekat dari Myeongdong. Beberapa tempat makan halal yang ada di Itaewon berasal dari berbagai negara seperti Turkey, Malaysia, dan ada pula yang menyajikan makanan khas korea versi halal. Kami juga mengunjungi Masjid Raya yang ada di Itaewon, masjid ini cukup besar dan mudah diakses.

Seoul Central Mosque

Setelah perut kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke SM Town. Tadinya Mama gak mau kesini karena ga tertarik tapi akhirnya mau juga, malah doi minta foto2 😀

Day 8 : Dongdaemun Design Plaza & Gangnam Underground Shopping Center

Di hari ke 8 ini kami sudah mulai bingung mau ke mana, karena memang jadwal jalan-jalan kami santai banget dan tempat yang kami ingin kunjungi sudah dikunjungi semua. Saya pun tipe orang yang just go with the flow gitu, ketimbang dengan membuat itinerary yang detail.

Saya sempat googling kalau dongdaemun design plaza cukup hits, tapi karena katanya nih dongdaemun itu bagus saat petang hari sampai malam hari jadi kami mengunjungi underground shopping center yang ada di daerah Gangnam, cukup banyak sih baju-baju hits ala korea gitu tapi harganya jauh lebih murah di ITC Kuningan hahaha, mohon maaf nih tapi Saya merasa sedang berada di ITC Kuningan karena barang-barangnya pun serupa.

Setelah puas window shopping kami akhirnya mengunjungi Dongdaemun design plaza, waah banyak banget anak muda dan pasangan yang lagi kongkow disana. Kunjungan kami tidak lama karena Saya hanya ingin membeli barang titipan teman yang tak lain dan tak bukan CD boyband Kpop. hahaha

Bentuknys unik seperti UFO 😃

Day 9 : Myeongdong Shopping Street

ITS SHOPPING TIME!! jadwal hari ini memang khusus belanja skincare dan kosmetik saja kemudian packing.

Day 10: Back to Indonesia

Di prjalanan pulang kami transit di Singapore, karena keberangkatan pesawat dari Seoul mengalami keterlambatan alhasil kami harus lari-larian di bandara Singapore walaupun sebenarnya pasti ditungguin sih karena cukup banyak juga penumpangnya.

Okay cukup sekian cerita saya tentang pengalaman mengujungi negeri gingseng ini selama 10 hari.
Kami memang tidak ingin menggunakan tour karena cukup jauh perbedaan harganya. Kira-kira kalau Saya membuat rincian biaya trip ini tertarik gak? koment di bawah ya..