Lombok Sweet Escape, Itinerary and Budgeting for 4D3N

October 10, 2019

Halo... untuk cerita tentang South Korea akan Saya postponed dulu ya, karena trip ini fresh sekali jadi Saya up duluan supaya gak terlalu banyak throwback juga. Sooooo........ semenjak kerja kantoran biasanya saya traveling kalau gak sendirian, sama Suami or paling sama Mama karena untuk menyamakan jadwal libur dan juga menggodok itinerary perjalanan sama temen itu cukup sulit. Alhamdulillah akhirnya punya kesempatan untuk pergi berlibur bersama teman-teman sekampus saya dulu, bisa dibilang mereka support system Saya.


Lombok Sweet escape, ini berawal dari hunting ticket murah, ya memang harus selalu dimulai dari sini. Saya dan teman-teman memutuskan untuk membeli tiket return murah ke Lombok dengan menggunakan Air Asia seharga Rp. 1.392.000. Keberangkatan 4 Oktober 2019 dan kepulangan 7 Oktober 2019. Saya dan teman-teman ingin sekali enjoy dengan liburan dan gak mau memusingkan itinerary karena pasti susah kalau bikin sendiri dan mencocokan kemauan satu sama lain, akhirnya kami sepakat menggunakan jasa tour and travel, range harganya sekitar 1 juta sampai 2 juta an (tiap destinasi yang dituju berbeda pula harganya ya) untuk 4 hari. Saya tidak bisa menyebutkan harganya karena ini kebijakan dari travel tersebut. Nama travel agent nya adalah Lombok Bingung, berikut instagram mereka:


Kami mengambil paket diluar hotel karena ya sesekali kami ingin menginap di cottage yang mewah hahaha maklum lah ya dulu semasa kuliah kami sering nginep dan tidur di lantai beralaskan tikar, nginapnya juga untuk acara kepanitiaan, sekarang alhamdulillah sudah mampu naik kelas lah untuk liburan hahaha. akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Dream Estate Resort yang terletak di daerah Senggigi, kami juga mendapat harga yang cukup murah dimana kami hanya membayar seharga RP 456.000 saja per orangnya untuk 4 hari 3 malam, Thanks to Nandita udah mengorbankan point traveloka nya. Ditunggu ya review resort ini will be up next.

Okay, berikut itinerary plus bonus footage selama 4 hari 3 malam.



Day 1 

- Meeting point (Airport)
- Lunch
- Desa Sade 
- Kuta Mandalika
- Tanjung Aan
- Sunset Point at Bukit Meresse
- Dinner (Ayam Bakar Taliwang Pak Udin)
- Check in to the resort

Bukit Meresse


Day 2

- Explore Gili Trawangan, Gili Meno, & Gili Air + Snorkeling 
- Lunch at Gili Trawangan
- Sunset point Pantai Malaka
- Dinner (Pantai Pandanan)
- Back to Resort 

Day 3 

- Pantai Batu Kijok
- Gili Nanggu 
- Gili Kedis
- Lunch at Gili Tangkong
- Sunset Point at Islamic Center 
- Dinner at Nasi Balap Puyung 

Lombok IslamicCenter

Day 4

- Check Out 
- Lunch at Sate Bulayak
- Narmada Water Park
- Narmada Botanic Garden 
- Sight Seeing
- Airport (back to Jakarta)



Recap untuk budget: 


Tiket pesawat  : 1.392.000
Tour & Travel : 1.500.000 (Saya ambil harga tengah ya)
Resort : 456.000                     +
Total : 3.348.000

Jadi total semua pengeluaran untuk trip ini kira-kira sejumlah Rp 3.348.000, pengeluaran lainnya hanya untuk jajan pribadi saja sih. Travel agent sudah menyiapkan kendaraan dan driver, makan siang dan malam, snorkeling, dan juga sewa kapal nya pokoknya sudah lengkap deh. 

Thank you
_Isma_

You Might Also Like

1 komentar