Weekend Getaway - Mendadak kulineran di Bogor

November 25, 2019

Jadi weekend getaway kali ini saya mengunjungi kota hujan, Bogor. Perjalanan kali ini benar benar tidak direncanakan, mulanya Mama yang lagi dinas di Bogor mengajak kami (saya, suami, dan adik saya) untuk ke Bogor dan bermalam disana. Karena kamar sudah dibooking dan kita bisa menginap disana, jadi tentu saja saya terima tawaran itu

Perjalanan ke Bogor 

Adik saya berangkat sediri menggunakan kereta commuter line Jakarta-Bogor, karena saya dan suami masih harus datang ke pernikahan rekan kantor suami. Kami berangkat pukul 8 malam hari Sabtu dari Cawang, Jakarta menggunakan kendaraan pribadi dan sampai di Bogor pada pukul 8.45 PM, tentunya via toll Jagorawi. Saya gak nyangka sih ternyata ke bogor itu cukup cepat ya dibandingkan perjalanan saya dari rumah ke kantor di senin pagi padahal jaraknya dekat (yaiyalah) hahaha

Penginapan

Hotel yang sudah dipesan Mama adalah hotel Asana Grand Pangrango, lokasi nya sangat strategis, dekat dari resto-resto hits seperti kedai kita, makaroni panggang, dll.



Review hotel: 
Kami menempati kelas kamar deluxe, kamar ini terdiri dari ruang tidur, sofa yang disekat oleh partisi televisi dan tersedia juga bathtub di dalam kamar mandinya. Sebenarnya fasilitasnya sudah cukup lengkap dan nyaman tapi disana saya dan suami tidak bisa tidur karena suara bising dr luar kamar (kamarnya kurang kedap suara).Hal ini mungkin disebabkan jendela kaca yang bisa dibuka.

Hal lainnya adalah Air Conditioning (AC) yang tidak dingin padahal sudah di set suhu paling rendah, Haduh ini zonk sih niatnya mau tidur nyaman di hotel tapi malah gak bisa karna gerah (Ini mungkin karena kamar yang luas) begitu juga dengan kamar yang ditempati oleh Mama saya, gerah juga. Walaupun seharusnya masalah AC ini gak boleh terjadi ya, tp saya maklum juga sih karena hotel ini terlihat tua. Jadi kalau mau nginep disini pilih kamar yang standar saja jadi AC nya bisa sampai ke seluruh ruangan.

Wisata belanja

Bogor memiliki cukup banyak factory outlet, kebetulan adik saya ingin membeli baju kemeja. Setelah lihat-lihat ke beberapa toko, ternyata tidak ada yang cocok untuknya, eeeeeh malah saya dong yang beli haha, dasar aku! Gak tahan ketika lihat diskonan, yang sebenarnya harga baju factory outlet itu sudah cukup murah dan kualitas produknya yang bisa dibilang lumayan lah.

Baca juga: wisata kuliner di Lombok

Wisata kuliner 

Saat Saya dan suami sampai kami di Bogor sabtu malam, kami janjian bertemu Mama dan adik saya di Kedai Kita karena lokasinya yang cukup dekat dari hotel. Saya dan suami sengaja tidak makan di acara pernikahan rekannya karena ingin makan disini haha sampai-sampai barbar sekali makannya tanpa saya sempat mendokumentasikan makanan yang kami pesan.



Esok paginya saya dan suami skip sarapan di hotel karena kami baru bisa tidur dini hari (akibat kamar gerah). Saya dan suami agak bosan makan di restoran itu lagi itu lagi kalau ke bogor, setelah bertanya pada netijen melalu instagram (cieh anak insta bgt!) kami memutuskan untuk makan siang di B’steak grill and pancakes.



Lokasinya cukup mudah ditemukan dan juga berdekatan dengan restoran terkenal lainnya.



Saat masuk ke dalam restaurant B’steak grill and pancakes, ternyata di lantai dasar sudah penuh oleh pengunjung, memang saat kami datang itu jam makan siang jadi cukup ramai namun suasananya tetap nyaman. Dengan design interior yang menarik dan banyak terdapat spot foto yang cukup bagus menjadi suatu nilai plus dari tempat makan ini.

Lantai 1 : area terbuka, kursinya seperti ayunan

Bar minuman difoto dari lantai 2

Lantai 2 : Spot Foto

Lantai 2 : ruang makan dengan smoking area

Saat melihat buku menu, kami bingung sekali karena semua makanannya terlihat enak dan menu nya pun bervarias. Seperti nama tempatnya, restaurant ini menyajikan steak, pasta, dan juga pancakes. Setelah lama sekali berusaha menentukan makanan yang kami inginkan, berikut makanan yang akhirnya kami pesan:

Wild West Sizzler : 99.5K

Truffle Mushroom : 49.5K

Lousiana Prime Ribs: 175.5K

Seperti bentuk sajian makanan yang menggiurkan ini, rasanya pun selaras dengan tampilannya, enak! Walaupun harganya agak pricey tapi worth it untuk dicoba. Setelah makan berat, Kami sudah tidak sanggup mencoba desert pancakes yang terlihat enak-enak di menu haha. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Ternyata setelah searching-searching, restaurant ini punya banyak cabang dan ada juga di Jakarta. Dekorasi nya juga gak kalah oke dari yang di Bogor ini.

Baca juga: review hotel & resort murah di Lombok

Sebelum masuk toll, kami sempatkan mampir untuk beli roti unyil di toko Venus yang terkenal antri itu haha. Saat saya antri beli roti unyil ini tiba-tiba mama menghilang dari pandangan saya, ternyata doi lagi beli kue ape. Kata mama untuk cemilan di perjalanan pulang haha padahal tadi katanya kenyang. ya gitu deh namanya juga wanita ya...

Roti Unyil Venus : 50 pcs 80K

Kue Ape : (lupa harganya)

Ya kira-kira begitu lah weekend getaway yang mengenyangkan ini haha, sedih sih ga sempat ke tempat-tempat wisata gitu karna waktu yang super singkat. By the way, thank you teman teman blogger atas sarannya supaya bisa konsisten menulis. Mudah-mudahan semangat tak luntur! Oiya tahun baru saya punya rencana jalan-jalan ke Semarang dan Jogja nih, siapa tau ada yang mau colab hahaha (sok banget akuh) atau sekedar kopdar or ada event gitu. Please leave a comment ya or DM di instagram...


Terima kasih sudah mampir
_Isma_

You Might Also Like

30 komentar

  1. Seru banget ya, apakah harus melipir dari Bekasi ke Bogor. Makanannya juga keliatannya enak banget ya.

    ReplyDelete
  2. belum pernah ke Bogor. Bisa jadi percobaan kuliner saat berkunjung kesana. tampilan mantap, rasa enak, harga mahal ga masalah kak. Enak

    ReplyDelete
  3. Wahh kami selama ini cuma mampir lewat aja di Bogor mbak. Kayaknya seru juga menikmati weekend di Kedai Kita ini, dekorasi Lantai 1nya enak banget dilihat dengan kursi kayak ayunan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kayaknya gue kurang jelas ya nulisnya? yg dekornya ada ayunannya itu di B’steak grill and pancakes masbro

      Delete
  4. Roti unyil bogor itu emang paling top. Nggak tau kenapa, rasanya beda banget sama yang ada di Bekasi.

    ReplyDelete
  5. enak banget itu lokasi hotelnya. aku nginep di the mirah yg tinggal loncat dari kedai kita.

    makanan di situ emang enak2 semua. krna pas malem anak2 pengen sushi, aku makan di warung gumbira. ada tempat sushi yg murah di jajaran factory outlet (sebelahan sama burger king) tapi rasanya kurang nendang menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya the mirah depannya kedai kita, trs bisa jalan kaki kalo mau ke Macaroni Panggang! the best lah itu!!

      Delete
  6. Kedai kita nih yang pizzanya enak itu bukan, sih? Saya pernah beberapa kali makan di sini. Kalau ngomongin soal kuliner di Bogor, emang nggak ada habisnya ya. Nulis tempat makan di Bogor aja, bisa jadi bahan isi blog selama setahun, lho. Lha banyak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah yg pizza kayu bakar nya khas banget yaaa mba..

      Delete
  7. Asyik banget itu tempatnya B’steak Grill and Pancakes.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah juga ke bogor naik sepeda lipet masukin kereta hanya buat wisata kuliner. Wisata di bogor memang enak ya. Lokasi pas, udaranya enak dan makanan enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mba, makan soto bogor deket stasiun tuh niqmaaad syekaliii!

      Delete
  9. Dari dulu pengen ke Bogor, sempat ke arah sana cuma lewat doang. Sempat menetap di Jakarta, eh gak ada waktu. Semoga bisa ke sana one day dan mengunjungi tempat ini

    ReplyDelete
  10. Kalau aku soal hotel, paling rewel konsistensi air panas di shower hahaha.. Memang nyebelin sih mau staycation nyaman malah kegerahan gitu, untungnya nemu makanan kuliner enak ya :D

    Btw, aku follow juga IG nya ;)

    Regards,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
  11. Ya ampun kesel banget pasti Mba nginep di hotel yang AC-nya zonk :( Kalau Kedai Kita itu langgananku, menunya enak-enak dan harganya gak pricey. Aku tertarik nyobain steaknya deh :)

    ReplyDelete
  12. Wah, kebalikan budaya anak kost seperti saya nih. Kalo saya bakal dipuas-puasin makan di kawinan dulu biar pas di restoran gak usah makan lagi hehe. Apalagi harga makanan di resto steak itu mahal juga ya :((

    Udah kak, kulinerannya cuma 3 macem aja? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. napsu nih gue balesnya hahaha. iyah sama kok dulu gue pas jadi anak kosan jg gitu brooo.. gapapa lah klo udh punya uang sendiri sesekali flying money hahahaha.

      cuy, 3 macem aja gue udh kenyang banget, mepet bgt sih emang disananya gak sampe 24 jam.

      Delete
  13. Gw pernah makan disini mbakk !! Tapi kok menurut gw steaknya masih kalah sama Steak 21.Enakan di Steak 21 menurut gw sausnya. Menurut gw sih ini. Kalo harga sih langit bumi, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gu pesennya yg lousiana rib itu, steaknya adek gue yg mesen. deuh harganya sih yg bikin ga wajar. :D

      Delete
  14. Beberapa kali ke Bogor selalu mentok di tengah kota atau seputar Istana Bogor. Sempet jalan malam eh, jam 9 udah sepi. Harus ke sana lagi kayaknya khusus buat eksplor

    ReplyDelete
  15. Kami jarang nih ke Bogor. Sekali-sekalinya reunian, engga di kotanya sih. Kayaknya harus khusus nih ke sini. Aku ngiler ama Louisiana Prime. Itu iga bakar bukan sih? Empuk ga?
    Nyam...nyam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iga bakar mba, enak, gampang di potel dagingnya (apa deh bahasany) ya gitu lah. kenyang pake banget makan itu.

      Delete
  16. Roti unyil juara. Sekali makan lama2 habis satu kotak :D

    ReplyDelete
  17. Kedai Kita masih rame banget, gak? Pernah makan di sana. Makanan yang kami pesan memang enak-enak. Tetapi, antrean di sana penuh drama hihihi.

    Itu truffle mushroomnya terlihat menggiurkan. Mungkin karena saya juga penggemar jamur. Jadi suka pengen coba kalau ada menu yang pakai jamur

    ReplyDelete
  18. Ak juga suka banget sih di bogor ini, selain wisatanya juga yang gak kalah keren, tapi kulinernya juga enak bangett.. Udah kek masakan mama dirumah hha, tapi tetep enakan masakan mama si wkwk :D, oiyaa disitu apa bisa buat rame rame gitu gak ya.. ?

    ReplyDelete
  19. Ayo kalau main ke Semarang colek aku aja yaa IGku @dedew_writer, siapa tahu bisa ketemuan dengan blogger Semarang lainnya, aku belum pernah coba tempat makan steaknya nih, kalau mudik deh mau coba, tempatnya nyaman..

    ReplyDelete
  20. Duh itu bistiknya menggugah jiwa. Ingin rasanya langsung Naik KRL me Bogor makan steak. Biasanya makan Soto, toge goreng, asinan. Sama

    ReplyDelete
  21. steaknya aduhai banget walaupun ya harganya juga aduhai tapi sebanding sih sama ukuran dan jenis dagingnya

    ReplyDelete
  22. Saking cintanya sama roti unyil, saya sampai one day delivery service ke Denpasar. Hehehe. Apa kabar Bogor mba? Lama tak bersua. Ini kota penuh kenangan utk saya. Semoga bisa kulineran sepuasnya di sana lagi.

    ReplyDelete